Cara Cepat Mempublikasikan Blog

Berikut adalah beberapa tips cara cepat mempublikasikan blog Anda

BlogWalking atau 'berjalan-jalan' mengunjungi blog-blog lain dengan memberikan komentar di blog tersebut adalah cara cepat mempublikasikan blog. Usahakan agar memberi komentar yang berhubungan dengan artikel yang ditulis, komentar juga harus baik dan sopan. Tentunya kita berharap agar si empunya blog juga akan blogwalking ke blog Anda, bukan? Selain saling blogwalking, kita juga bisa mempunyai banyak teman sesama blogger.

Hal lainnya adalah dengan mengikuti berbagai forum secara aktif dan memasang signature blog di dalam profil Anda. Signature adalah catatan yang ada di bawah post ketika kita memposting sesuatu dalam forum atau thread forum. Ini adalah cara cepat mempublikasikan blog juga. Karena ketika posting sesuatu atau shared hal yang berguna, member lain akan otomatis membaca signature blog Anda. Usahakan mencari forum dengan jumlah member yang banyak, dan coba untuk aktif berinteraksi disana. Tapi ada beberapa forum yang tidak memperbolehkan atau memberi peraturan khusus terhadap signature ini. Ada forum yang mensyaratkan signature hanya di perbolehkan untuk member yang telah mencapai jumlah post tertentu. Namun ada juga forum yang membebaskan membernya untuk menaruh signature nya.

Mengikuti situs yang merupakan kumpulan blog-blog atau blog listing

Cara cepat mempublikasikan blog berikutnya adalah belajar tentang SEO On Page dan SEO Off Page. Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Ada 2 macam SEO, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. SEO On Page adalah optimasi yang di lakukan pada saat kita posting, yaitu banyaknya kata dalam satu artikel, Inner Link dalam artikel, dll dsb. Sedangkan Off Page adalah optimasi yang di lakukan di LUAR posting, yaitu membuat backlink kepada blog kita. Blogwalking yang tadi kita bahas juga termasuk optimasi secara Off Page, caranya adalah selain kita memberikan komentar, kita juga harus meninggalkan link url blog kita di sana. Forum signature juga merupakan salah satu optimasi Off Page, caranya sama ketika kita blogwalking, yaitu meninggalkan link url blog kita. Ada banyak cara tentang SEO On Page dan Off Page ini dan akan di bahas pada kesempatan mendatang.

Penulisan artikel menggunakan bahasa yang baik, benar dan dapat di mengerti. Jika ingin blog anda mendapatkan pengunjung yang banyak, tentu saja harus menggunakan bahasa yang baik dan benar, karena kita tidak tahu darimana saja pengunjung blog kita, tingkatan dan levelnya. 

Topik dan isi dari blog Anda sebaiknya berguna dan bermanfaat. Ini adalah salah satu alasan pengunjung datang ke internet, mereka biasanya mencari informasi yang bermanfaat. Jangan sampai pengunjung blog Anda cepat pergi ketika mengunjungi blog Anda, karena mereka tidak menemukan apa yang mereka cari.   

Demikian tips singkat sederhana tentang cara cepat mempublikasikan blog anda.

Selamat mencoba :)
thumbnail
Judul: Cara Cepat Mempublikasikan Blog
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait blog, seo :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz